Jumat, 15 Mei 2015

[BOOK REVIEW] Paper Romance


Penulis : Lia Indra Andriana
Penyunting : Tia Widiana
Desain cover dan ilustrasi isi : Bambang ‘Bambi’ Gunawan
Penerbit : Haru
Cetakan pertama : April 2013
Halaman 376
ISBN : 978-602-7742-13-0
***
“..., ini Kev Mirrow. Dia seorang penulis...”
“Dan pacar Eli,” Hlm. 137
KEV MIRROW, PENULIS BESTSELLER PULANG KE INDONESIA DAN MENEMUKAN INSPIRASINYA KEMBALI DARI SEORANG WANITA!

To : Arie@majalahStarIndonesia.com
From : Kev@kevmirrow.com

Mengenai artikel yang Anda tulis, saya ingin meluruskan beberapa hal:



  1. Saya tidak pernah kehilangan ide menulis, saya hanya vakum menulis sementara
  2. Eliana Candra, cewek yang mengaku sebagai pacar saya sebenarnya adalah asisten saya. Namanya saya gunakan sebagai tokoh utama di novel terbaru saya karena saya ingin menghukumnya (saya tidak ingin membahasnya)
  3. Saya masuk ke rumah sakit karena kecelakaan mobil beruntun, bukan karena tidak konsentrasi saat menyetir!

Kev Mirrow membaca ulang email yang hendak ia kirim. Dahinya berkerut, ia berpikir keras. Lalu sambil mendegus ia menghapus semua hasil ketikannya, menggantinya dengan sebaris tulisan:

Terima kasih telah menepati janji Anda menirimkan hasil wawancara. Tidak ada yang salah, Anda boleh memuatnya di majalah.
Kev Mirrow
***
Kev Mirrow penulis bestseller yang baru saja mengalami musibah sehingga tangan kanannya harus dibebat perban membuat ia membutuhkan asisten pribadi untuk membantunya dalam mengetik novel. Eliana Candra, satu-satunya asisten Kev yang mampu bertahan sampai novel itu terbit.
Suatu hari Kev mengalami kecelakaan dan penyakit aneurisma yang diderita Kev pecah sehingga membuatnya harus di operasi. Setelah sadar Kev tidak bisa membedakan mana yang nyata dan mana yang tidak karena pikirannya yang kacau.
“Atau jangan-jangan..., selama aku  dirawat disini, kamu punya pacar lain selain aku?” hlm. 53
Saat itu Kev sedang memikirkan bab terakir novel Love Note yang merupakan novel buatan Kev untuk permintaan maaf kepada seorang wanita dimasa lalunya.
***
Novel ini menghibur banget. Sebenernya masalahnya Kev itu mudah buat diselasaikan tapi Kev malah bikin masalahnya sendiri jadi ruwet. Dengan begitu, penggambaran karakter Kev jadi mudah dipahami. Eli disini kasihan, apalagi pas ternyata Kev udah ingat semuanya tanpa memberi tahu Eli. Halaman di setiap bukunya juga nggak mudah lepas, di pojok kanan atas bukunya dibikin tercuil gitu. Covernya lucu, imut, gadis yang tertimpa buku. Aku suka endingnya, Kev manis banget. 4 bintang untuk novel ini :)
“Kamu tahu aku penulis novel romance, kan? Saat ini di kepalaku ada belasan cara romantis supaya kamu bisa terpesona sama aku.” Hlm. 362

Tidak ada komentar:

Posting Komentar